KETIKS.COM- Siapa sih yang ngga tau Adolf Hitler? Hitler dikenal banyak orang karena kekejamannya, dia bertanggung jawab atas terbunuhnya 11 juta orang, termasuk pembunuhan masalah terhadap 6 juta orang Yahudi. Awal mula terkenalnya Hitler dimulai saat Hitler berpidato tentang perlawanannya kepada perjanjian Versailes, politisi siangannya, Marxisme dan Yahudi.Karena pidatonya tersebut pada tahun 1921 Hitler diangkat menjadi ketua partai Nazi.

Setelah diangkatnya Hitler sebagai ketua dari partai Nazi Hitler memulai pergerakannya untuk membuat Orde Baru. Tetapi di balik kekejaman Hitler juga mempunyai sisi lain yang tidak banyak orang ketahui lho sob. Ingin tahu apa saja sih sisi lain dari sosok Adolf Hitler? Simak ulasan berikut.(farhan)

Baca juga: Fakta Unik Chinchilla, Hewan Pengerat yang Imut

Menarik Jerman dari Keterpurakan

https://www.boombastis.com/kebaikan-hitler/54372

Sebuah negara jika mendapakan kekalahan dari sebuah peperangan pastinya mendapatkan kerugian yang besar bukan? Seperti contohnya Jerman pada saat kalah pada Perang Dunia 1. Jerman mendapatkan kerugian yang cukup besar bahkan Jerman pun mempunyai hutang yang sangat besar yaitu 96 ribu ton emas. Tetapi dengan adanya Hitler saat itu membuat negara Jerman yang saat itu sedang acak-acakan membuat perlahan kembali hidup.

Dengan posisi Hitler saat itu yang yakni berada dipemerintahan tertinggi membantu ia untuk memperbaiki Jerman agar menjadi negara besar seperti saat ini. Ia berhasil membuat program-program yang berhasil meningkatkan perekonomian negara Jerman menjadi stabil, dan juga ia membuat lapangan pekerjaan yang sangat banyak sehingga 6 juta rakyat Jeman tidak menganggur lagi.

Mempunyai Jiwa Seni

https://www.provoke-online.com/index.php/art/artnews/11722-kumpulan-lukisan-karya-adolf-hitler

Jika sobat beranggapan bahwa Hitler menerima pendidikan militer sejak kecil itu anggapan itu salah. Walaupun ia adalah seorang veteran Jerman tetapi karir tersebut ternyata bukanlah karir yang diinginkan Hitler sebenarnya.

Saat ia masih kecil ia sempat bercita cita sebagai seniman, tetapi keinginannya itu terbentur oleh ayahnya secara emosional yang tidak menginginkan anaknya untuk memilih bidang seni dan mengikuti jejak ayahnya yaitu sebagai biro Bea Cukai.

Pada tahun 1907 dan 1908 pun Hitler sempat mendaftarkan dirinya ke Akademi Seni Wina tetapi kedua usahanya itu tidak membuahkan hasil karena tidak cocok melukis dan Direktur Akademi menyarankan agar Hitler mempelajari ilmu tentang Arsitektur, tetapi Hitler menolaknya karena kecintaan dia terhadap seni lukis.

Sangat Anti dengan Rokok

https://id.wikipedia.org/wiki/Gerakan_antitembakau_di_Jerman_Nazi

Walaupun sejak masa mudanya Hitler adalah perokok berat, saat ia menjabat sebagai pemimpin Nazi ia sudah tidak merokok lagi dan menganggap merokok hanyalah membuang uang saja. Ia membuat banyak kampanye anti merokok dimulai dari dilarangnya merokok di transportasi umum, bahkan Hitler pun menawarkan kepada bawahannya sebuah jam tangan emas bagi mereka yang dapat menghentikan kebiasaan merokoknya itu.

Tidak hanya itu Hitler membuat berbagai macam kampanye untuk menghentikan orang orang agar berhenti merokok, dari mulai selebaran sampai kurikulum mendasar disekolah sekolah. Pada tahun 1940 usahanya pun membuahkan hasil, ia berhasil memangkas rokok pertahunnya menjadi 749 per orang.

Menyukai film Disney

http://theconversation.com/snow-white-at-80-disney-may-be-flawed-but-we-are-still-in-thrall-to-its-cartoon-magic-88883

Untuk yang satu ini mungkin tidak terfikirkan di benak sobat. Siapa yang menyangka bahwa sosok dibalik kekejaman Hitler menyukai film yang di produksi oleh Walt Disney. Hitler sangat menyukai film film Disney khususnya serial Snow White, ia menyukainya karena kagum dengan pembuatannya juga alurnya. Tidak hanya Snow White Hitler pun sangat menyukai film King Kong karena efek khusus yang di gunakan dalam film tersebut. Rumor pun mengatakan bahwasannya Hitler sering menonton kedua film itu secara berulang ulang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *