Cara Mengatasi Jerawat

KETIKS.COM – Seperti yang telah kita bahas sebelumnya di sini. Artikel kali ini kita akan melanjutkan pembahasan tentang rahasia mengatasi masalah jerawat ala perempuan Korea.

Para wanita Korea ini tidak hanya berfokus pada beragam skincare. Mereka mengatasi permasalah kulit yang banyak wanita alami, yaitu jerawat dengan cara yang alami

Sederet komponen alami tersebut mereka olah sendiri dengan teknik rumahan yang sangat mudah. Hal inilah yang menjadi keunikan tersendiri dari rahasia cantik ala perempuan Korea.

Baca Juga: Intip Cara Perempuan Korea Mengatasi Jerawat (Part 1)

Memijat Wajah

Seperti halnya tubuh, otot-otot pada wajah juga membutuhkan sebuah peregangan guna meremajakan kulit. Tak heran, para wanita di Korea gemar sekali memijat wajah baik ketika mengaplikasikan produk kecantikan atau sekedar pijatan biasa.

Rutin memijat bagian wajah dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah sehingga mengurangi munculnya jerawat. L

Adapun beberapa teknik pijatan yang sangat mudah untuk kamu ikuti dari rumah. Pilihan pijat horizontal dari dahi hingga dagu ataupun bagian alis bawah sampai ke hidung. Cukup luangkan waktu 2 menit dan kulitmu menjadi lebih sehat dan bebas jerawat.

Ampas Teh Hijau

Tak hanya baik untuk kesehatan tubuh, teh hijau juga mereka percayai dapat merawat kecantikan kulit. Oleh karena itu para wanita di Korea yang memanfaatkan teh hijau sebagai obat penghilang jerawat. Bukan untuk mereka minum, perempuan Korea hanya menggunakan bagian ampas yang kemudian mereka pakai sebagai masker.

Pengaplikasiannya pun sangatlah mudah,. Cukup siapkan ampas teh hijau lalu oles dengan lembut ke permukaan wajah. Biarkan selama 15-20 menit lalu bilaslah wajah setelahnya. Jangan lupa untuk membersihkan wajah terlebih dahulu, ya!

Scrub Beras

Jika selama ini beras hanya dianggap sebagai bahan utama pangan, lain halnya di Korea yang memanfaatkan beras untuk produk kecantikan kulit. Para wanita di Korea gemar membuat scrub dari beras dengan cara menumbuknya hingga halus lalu tinggal dioleskan saja pada wajah. Tidak lupa untuk membersihkan beras terlebih dahulu agar tetap higienis.

Selain mudah untuk dilakukan, penggunaan beras juga dinilai aman untuk segala jenis kulit. Diperkaya akan vitamin yang bersifat antioksidan, beras memiliki resiko rendah menimbulkan gejala ketidakcocokan.

Sumber: Beautynesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *