KETIKS.COM – Hai guys kali ini kami kembali membawakan berita tentang manhwa yang rilis belum lama ini. Webtoon ini berjudul “Adik Kesayangan Grand Duke yang Jahat”. Hanya melihat dari judulnya saja kalian sudah dapat menebak bahwasanya komik yang satu ini memiliki latar waktu dan tempat seperti Eropa pada zaman dahulu. (Nd)

Adik Kesayangan Grand Duke yang Jahat

Judul bahasa Korea asli komik ini adalah 악당 대공님의 귀하디귀한 여동생. Lalu mendapat judul bahasa Indonesia yaitu Adik Kesayangan Grand Duke yang Jahat. Dan terbit juga secara resmi dalam bahasa inggris dengan judul Villain Duke’s Precious One yang terbit di TappytoonWebtoon ini merupakan hasil adaptasi serial novel bahasa Korea di Kakaopage dengan judul yang sama dan telah tamat pada tahun ini.

Dengan novelisnya bernama Eclair (에클레어) untuk novel aslinya yang terbit pada 31 Januari 2020 dan tamat pada 11 Februari 2021 dengan jumlah bab sebanyak 199 bab dan bab prolog. Lalu ilustrator webtoonnya adalah Luna Heng (루나행) dengan penyadur oleh Leeggamnu (이깜누). Komik berbahasa Korea terbit pada 2 Februari 2021 dan masih berlanjut hingga kini dan terbit bahasa Indonesia pada 11 April 2021 dan statusnya juga saat ini masih berlanjut. Kamu dapat membaca versi bahasa Korea di  Kakaopage dan versi bahasa Indonesia di Kakaopage Indonesia.

Sinopsis:

Aku menjadi adik dari penjahat berdarah dingin di dalam novel di dalam novel yang penuh dengan peperangan?! Padahal aku kita aku terlahir kembali sebagai putri bungsu keluarga bangsawan yang hampir mirip dengan keluarga kekaisaran dan bisa menikmati kehidupan yang super enak… Masa aku menjadi adik permpuan yang hanya dimanfaatkan oleh kakak yang merupkan seorang penjahat?!

Tubuh bayiku masih terlalu lemah untuk bertahan hidup di keluarga Lagrange yang keji dan kejam… Aku pun bertekad untuk menempel pada sang penjahat demi bertahan hidup! Sampai aku kabur dari sini, kamu harus menjadi pelindungku. Rawat aku, penjahat!

Sumber: kakaopage.co.id dan Kpopmates.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *