KETIKS.COM – Rafael Nadal merupakan seorang pemain tenis berkebangsaan Negara Spanyol. Ia lahir di Manacor, Mallorca, Spanyol, 3 Juni 1986. Setelah menempati peringkat dua dunia selama 158 minggu, pada 18 Agustus 2008 ia menjadi petenis berperingkat pertama dunia menggantikan Roger Federer. Peringkat tersebut bertahan hingga 6 Juli 2009 saat Federer menjuarai Wimbledon dan kembali menjadi petenis nomor satu dunia. Ia pun kembali mendapat peringkat satu dunia pada tanggal 7 Juni 2010 sampai sekarang.Selain fakta unik Rafael Nadal yang tadi, ada juga fakta-fakta unik lainnya. Kali ini kami akan menginformasikan artikel tentang fakta unik Rafael Nadal. Ingin tahu? Let’s check this out!

 

Rafael Nadal Merupakan Petenis yang Ramah

 

Source : EssentiallySports

 

Sama halnya dengan Roger Federer. Rafael juga merupakan seorang atlet tenis yang sangat ramah. Nampak beberapa kali di depan kamera ia sedang menyapa para fansnya tiap ia selesai melaksanakan pertandingan. Selain itu, pada awal karirnya Rafael sempat terlihat kesusahan dalam berbicara menggunakan bahasa inggris untuk berkomunikasi dengan awak media.

 

Kawan Baik Roger Federer

 

Source : EssentiallySports

 

Tidak dapat kita pungkiri bahwa Rafael dan Roger merupakan petenis yang sangat hebat. Kemampuan mereka terbilang sama persis. Namun walaupun begitu, hubungan mereka berdua terbilang sangat dekat. Seringkali terlihat bahwa mereka berdua selalu mengadakan kegaitan amal bersama.

 

Lihat Juga : 12 Oktober 2020 : Hari Museum Nasional

Pamannya Merupakan Pemain Barcelona

 

Kiri (Miguel) kanan (Rafael), Source : RafaelNadalFans

 

Miguel Angel Nadal merupakan nama dari paman Rafael. Ia merupakan seorang atlet sepakbola yang bermain di team Barcelona pada era 1990-an. Uniknya, walaupun pamannya merupakan pemain Barcelona, tetapi Rafael sendiri merupakan fans Real Madrid.

 

Pernah Bertanding dengan Waktu yang Lama dalam Satu Pertandingan

 

Source : Tempo.co

 

Pada umumnya, permainan Tenis itu biasanya hanya memakan waktu 2 jam. Tetapi Rafael pernah bertanding dengan waktu yang lebih dari itu. Pada tahun 2008, final Wimbledon antara Rafael Nadal dan Roger Federer mencapai 4 jam 48 menit. Lalu pada tahun 2012, Rafael Nadal bermain 5 jam 53 menit melawan Novak Djokovic pada pertandingan final Australian Open. Tak hanya itu, Novak Djokovic juga melawan Rafael Nadal selama 5 jam 15 menit pada ajang final Wimbledon tahun 2018.

One thought on “Fakta Unik Rafael Nadal : Pemain Tenis Profesional Berkebangsaan Spanyol”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *