KETIKS.COM – Pada tanggal 2 November 2020 pukul 12.00 WIB. Dinas Ketenagakerjaan telah resmi membuka pendaftaran kartu Prakerja mulai hari ini.

Head of Communications Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Louisa Tuhatu telah mengkonfirmasi akan hal ini

 

“Melihat tingginya animo masyarakat, Komite Cipta Kerja (KCK) memutuskan untuk memulihkan kepesertaan Kartu Prakerja sebagai gelombang 11,” kata Louisa kepada Kompas.com, Senin (2/11/2020).

“Pendaftaran gelombang 11, yang merupakan gelombang tambahan, dibuka pada hari Senin, 2 November 2020, pukul 12.00 WIB,” Terusnya.

 

Untuk peserta yang sudah mendaftar pada situs kartu Prakerja dapat membukanya dan langsung bergabung pada proses seleksi gelombang yang ke 11 ini.

Kementerian Ketenagakerjaan dan BPJS Ketenagakerjaan telah memberikan daftar kelompok prioritas yang dapat menerima program tersebut.

Dilansir dari Kompas.com, pada gelombang sebelumnya terdapat 364.622 penerima Kartu Prakerja yang status kepesertaannya dicabut dari gelombang 1-10. Oleh karena itu pada gelombang ini kuota yang telah tersedia sebanyak hampir 400.000 orang.

Penyebab dari pencabutan kepersertaan tersebut karena peserta tidak melakukan pembelian pelatihan pertama dalam waktu 30 hari setelah dinyatakan lolos.

 

Simak Juga : PLN Membagikan Token Listrik Gratis untuk Bulan November

 

Pendaftaran

 

Pendaftaran kartu Prakerja sendiri dapat kalian lakukan dengan 2 cara, yaitu online dan offline.

Untuk kamu yang ingin mendaftar dengan cara online kalian dapat mengunjungi website resmi dari Kartu Prakerjanya langsung disini https://www.prakerja.go.id/

Dan bagi kamu yang ingin mendaftar dengan cara offline, kalian bisa langsung mendaftar langsung dengan cara mengunjungi Kementerian Ketenagakerjaan atau pemerintah daerah, khususnya Dinas Ketenagakerjaan setempat.

Silahkan cek kembali NIK serta KK kamu masing-masing, pastikan NIK dan KK kamu sudah benar agar terhindar dari kegagalan saat mendaftar.

 

Sumber : Kompas.com

2 thoughts on “Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 11 Telah Dibuka”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *