derek chauvin

Derek Chauvin, Mantan Petugas yang Dituntut atas Kematian George Floyd, Keluar dari Penjara dengan Jaminan $ 1 Juta

KETIKS.COM – Pada Hari Rabu waktu Amerika Serikat, dokumen pengadilan Minnesota diajukan dengan isi Derek Chauvin, mantan petugas polisi Minneapolis yang dituduh membunuh George Floyd, telah dibebaskan dari penjara dengan jaminan non-tunai senilai $ 1.000.000.

Sebelumnya, Floyd, seorang pria kulit hitam, meninggal pada tanggal 25 Mei setelah Chauvin petugas polisi yang berkulit putih menekan leher Floyd dengan lututnya selama setidaknya delapan menit. Saat Floyd mengatakan bahwa ia tidak bisa bernapas dan George Floyd kemudian menjadi tidak bergerak. Chauvin tertuduh melakukan pembunuhan tingkat dua, pembunuhan tingkat tiga, dan pembunuhan.

Gubernur Tim Walz telah mengaktifkan Pengawal Nasional “karena sangat berhati-hati” sehubungan dengan masalah keamanan publik. Selain 100 tentara, Walz mengatakan 100 tentara negara bagian dan 75 petugas konservasi Sumber Daya Alam juga dikerahkan untuk membantu otoritas lokal.

Ben Crump, Pengacara keluarga Floyd mengeluarkan pernyataan tentang pembebasan Chauvin. Ia menyebutnya, “pengingat yang menyakitkan bagi keluarga George Floyd bahwa kita masih jauh dari mencapai keadilan bagi George”. Crump menambahkan dalam pernyataan tertulis, “Sistem proses hukum bekerja untuk Chauvin dan memberinya kebebasan sementara ia menunggu persidangan. Sebaliknya, George Floyd ditolak proses hukumnya, ketika hidupnya berakhir dengan tagihan $ 20. Kami tidak akan beristirahat sampai ia diberikan hak keadilan penuh dalam kematian. Tim litigasi perdata menantikan hari kita di pengadilan, “.

Sementara itu, Pengacara pembela untuk Derek Chauvin telah meminta hakim untuk membatalkan tuduhan pembunuhan terhadapnya. Dengan alasan bahwa dugaan penggunaan narkoba oleh Floyd, bukan penggunaan kekuatan yang tidak tepat oleh petugas, yang harus disalahkan atas kematiannya.

Tiga petugas lainnya sebelumnya mengirimkan uang jaminan sebesar $ 750.000 dan telah bebas menunggu persidangan.

Baca juga : ruu-cipta-kerja-lebih-menguntungkan-perusahaan-daripada-merugikan-pekerja?

 

source : USA today

One thought on “Derek Chauvin, Mantan Petugas yang Dituntut atas Kematian George Floyd, Keluar dari Penjara dengan Jaminan $ 1 Juta”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *