awal mula mengapa boikot produk prancis

KETIKS.COM – Pekan ini mulai ramai dipenuhi aksi boikot produk prancis yang awal mula mengapa boikot produk prancis ini karena komentar Presiden Prancis Emmanuel Macron yang menuai amarah para umat muslim di dunia.

Cerita awal mula mengapa boikot produk prancis ini berawal dari salah satu warga prancis yang mengajarkan para muridnya kebebasan berekspresi. Namun, sebenarnya salah satu warga prancis tersebut sudah kelewatan mengenai kebebasan berekspresi karena ia menampilkan gambar kartun Nabi Muhammad s.a.w. Kita semua tahu bahwa gambar mengenai Allah dan Rasulullah Muhammad s.a.w tidak boleh digambarkan dalam bentuk apapun. Lalu, Presiden Prancis Emmanuel Macron mengomentari hal itu bahwa hal itu merupakan suatu kebebasan berekspresi. Sehingga hal ini sangat membuat kaum muslim geram.

Presiden Prancis Emmanuel Macron pada saat itu berkomentar bahwa penggambaran Kartun Nabi Muhammad s.a.w merupakan bentuk dari kebebasan berekspresi. Dan ia juga menambahkan bahwa Islam bersikap separatis dan islam mengalami masa krisis saat ini. Tentu mendengar hal itu para umat muslim dunia sangat geram dan marah. Sehingga setelah mendengar hal itu para umat muslim dunia khusus nya di prancis memulai aksi demontrasi kepada presiden prancis emmanuel macron itu.

Tetapi Bukan hanya demo saja melainkan juga para umat muslim dunia sudah mulai memboikot produk-produk prancis. Beberpa negara seperti Turkey, Yordania, Qatar, dan beberapa negara Timur Tengah Lainnya sudah mulai memboikot produk-produk prancis.

Presiden Turkey Recep Tayyip Erdogan sudah menyerukan kepada warganya untuk tidak membeli dan memakai produk-produk prancis. Lalu, Qatar sudah menarik produk-produk prancis dari pasar swalayan mereka. Kemudian, Kuwait pada serikat retail besar juga sudah memerintahkan pemboikotan produk-produk prancis dari retail besar mereka. Dan Yordania sudah mengosongkan rak etalase di Yaser Mall dari produk-produk prancis.

Dan saat ini, beberapa warga Indonesia juga sudah memulai aksi pemboikotan produk-produk prancis dengan tidak membeli dan memakai produk dari prancis tersebut.

 

Lihat juga : NBA Akan Membuka Season Baru Kemungkinan Pada 22 Desember

One thought on “Cerita Awal Mula Mengapa Umat Muslim Bersatu Boikot Produk Prancis”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *