Air di Florida diracuni oleh Hacker

KETIKS.COM – Air di florida baru-baru ini telah diracuni oleh Hacker. Hacker tersebut mendapat access kedalam sistem pengolahan air di florida dan mencoba untuk mengontrol dan meracuni air. Hacker tersbeut berusaha menambahkan sodium hidroksida pada sistem air di florida tersebut. Akan tetapi, beruntung karena salah satu staff disana melihat aksi yang dilakukan oleh hacker itu.

Natrium hidroksida adalah bahan utama dalam pembersih saluran cair. Ini sangat korosif dan dapat menyebabkan iritasi pada kulit dan mata, bersamaan dengan kerontokan rambut sementara.

Menelannya dapat menyebabkan kerusakan pada mulut, tenggorokan dan perut serta menyebabkan muntah, mual dan diare.

Belum ada penangkapan yang dilakukan atas kasus air di florida yang telah diracuni oleh hacker tersebut. Dan saat ini masih belum tahu apakah hacker itu masih ada di AS atau tidak.

Hacker tersebut menyabotase pengolahan air dengan cara meremote control Sebuah computer pengontrolan air. yang mana hal itu terjadi pada hari jumat.

Program akses jarak jauh ke sistem air kini untuk sementara telah dinonaktifkan.

Air, listrik, pembangkit nuklir, dan transportasi juga dapat berpotensi untuk diretas. Dan saat ini semuanya sedang diperiksa kelemahannya sepanjang waktu. Bukan hanya karena potensi bahaya, tetapi juga karena sistem yang berjalan saat ini usang dan rentan.

Dikutip dari Joe Tidy, cyber reporter bbc.com  seperti yang dikatakan Walikota Seidel dalam konferensi persnya, ini adalah acara yang “membuat semua orang waspada: jenis aktor jahat ini ada di luar sana dan ini sedang terjadi”.

Namun, Sejauh ini semua serangan terhadap pasokan air telah dicegah.

 

Lihat juga : Apakah virus dapat bocor dari laboratorium?

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *