cake buah dalam kaleng

KETIKS.COM – Kita mungkin sudah biasa menyajikan cake pada piring dan sejenisnya. Namun pernahkah melihat cake yang berada dalam kaleng? Baru-baru ini ada yang menarik dari Jepang yaitu cake buah yang berada atau terkemas dalam kaleng atau dengan nama lain Shortcake Canned. Melansir SoraNews24, shortcake canned ini pencetusnya ialah Gaku, produsen yang terkenal dengan produk parfait dan risotto asal Sapporo, Hokkaido, Jepang.  Saat ini, shortcake canned hanya tersedia di satu cabang Gaku yaitu Parfaiteria Bel di Shibuya di Tokyo. (Va)

cake buah dalam kaleng
Sumber : kompas.com

Toko kue Parfaiteria Bel yang berada di Shibuya, Tokyo terkenal sebagai penyedia kue dan camilan yang buka sampai tengah malam. Shortcake canned ini berisi beberapa lapisan antara kue, krim, dan potongan buah yang ada dalam kaleng. Cara menyantap kue ini cukup unik. Setelah kaleng dibuka, kita bisa mencelupkan sendok sampai ke dasar kaleng. Cara ini efektif apabila menginginkan semua lapisan cake dengan satu sendok.  Tim SoraNews24 yang mencicipi kue dalam kaleng ini mengatakan cukup terkejut dengan rasa parfait kualitas tinggi dan masih segar, padahal kue disajikan di dalam kaleng. Selain itu, tidak ada rasa atau bau kaleng yang mengganggu saat menyantap kue.

Ada empat pilihan shortcake canned yang tersedia saat ini, yaitu Blueberry and Fresh Cream Chiffon Cake, Strawberry and Fresh Cream Chiffon Cake, dan Citrus and Fresh Cream Chiffon Cake. Satu buah shortcake canned seharga 700 sampai 900 yen atau sekitar Rp 90.000-Rp 111.000.  Shortcake canned menjadi sangat populer dan menjadi trending topic di media sosial. Oleh karena itu, kue cepat terjual habis dan menjadi langka.  Namun, kabar gembiranya shortcake canned mulai dijual di mesin penjual otomatis di Sapporo, Hokkaido Jepang mulai Juli 2021.

Menarik bukan? Bagaimana, tertarik untuk mencoba cake buah dalam kaleng atau shortcake canned yang berasal dari Jepang?

Sumber : Kompas.com

Baca Juga : Tahu Gak Sih? Di Jepang Ada Ramen Rasa Matcha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *