email endorse

KETIKS.COM – Seringkali kita menumakan banyak pesan email yang masuk dalam akun email kita. Jika kita mendapat sebuah pesan email endorse tentunya kita pasti akan senang sekali. Namun, kita harus berhati-hati jika ada suatu pesan email yang menawarkan kita menjadi brand ambassador untuk me-endorse suatu produk. jika kita me-reply pesan email itu atau me-klik salah satu tautan yang ada dalam isi pesan itu maka device informasi dalam device kita bisa jadi sudah diretas oleh si pengirim email.

Pasalnya, si pengirim pasti akan mengirimkan suatu yang kita suka sehingga kita akan merespon pesan email si pengirim. Hal seperti itu merupakan modus baru dalam hacking. Sebenarnya bukan hanya pesan email endorsement saja yang harus kita berhati-hati, Namun pesan email lainnya yang mencurigakan-pun kita harus berhati-hati. Karena kita tidak akan pernah tahu jika device yang kita gunakan sudah diretas atau kena hacking.

Biasanya pesan email endorse yang real atau beneran nyata adalah kita akan dikasih free produk atau produk gratis dari brand itu. Sehingga kita hanya perlu menunggu barang itu datang kemudian me-endorse nya melalui postingan di social media. Namun, endorse yang tipuan biasanya kita harus membayar biaya kirim produk yang akan kita endorse itu melalui kartu kredit atau kartu debit kita.

Jika kita fikir dengan logika mana mungkin kita yang sebagai ambassador kok malah harus membayar biaya kirim?. Harusnya jika kita menjadi ambassador untuk me-endorse brand produk maka semua biaya-biaya sudah ditanggung oleh merk brand itu. Sehingga heran jika kita harus membayar biaya kirim itu menggunakan kartu kredit atau kartu debut kita.

Dalam kesimpulan, kita harus extra berhati-hati jika ada pesan yang masuk baik itu berupa pesan email atau-pun pesan whatsaapp. Karena, jika kita salah langkah maka bisa jadi kita akan mendapat masalah yang cukup fatal dan serius.

 

Baca Juga : Berhati-hatilah jika mendapat pesan whatsaap dari nomor whatsaapp yang tak dikenal

 

 

One thought on “Dapat Email Endorse? Selidikilah Terlebih Dahulu”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *