nomor whatsapp

KETIKS.COM –  Jika kita mendapat sebuah pesan whatsaapp tentunya kita pasti akan penasaran apa isi pesan itu. Apalagi kalau pesan itu dari cewek atau cowok. Tapi, kita harus berhati-hati jika ada suatu pesan mencurigakan dari nomor whatsapp yang tak kita kenal. Apalagi jika nomor whatsapp itu bukan diawali dengan +62 melainkan +91 atau yang lainnya. Nomor depan dari sebuah nomor menandakan kode suatu negara. Negara Indonesia mempunyai nomor dengan kode +62 dan tentunya kode negara lain juga akan beragam. Eitss, tapi jangan senang dulu ketika kita mendapat pesan dari luar negeri. Karena, mungkin saja pesan dari luar negeri itu merupakan pesan dari seorang yang ingin meretas device kita. Jika kita me-reply pesan email itu atau me-klik salah satu tautan atau link yang ada dalam isi pesan itu maka device informasi dalam device kita mungkin saja ter-curi. Atau pengirim pesan sudah berhasil meretas device kita.

Sebelum membaca isi pesan itu, sebaiknya kita intip dari notifikasi apa isi pesan itu. jika pesan itu berisi sebuah link yang menggoda kita untuk me-klik link tersebut sebaiknya pesan itu langsung kita report dan block saja. Apalagi kalau dari nomor luar negeri. Biasanya pesan tipuan itu berisi sebuah ajakan yang menuntut kita untuk membalas pesan tersebut dan me-klik sebuah link pada isi pesan tersebut. Memang agak sulit membedakan apakah pesan itu dari hacker atau memang dari teman atau rekan kerja kita. Namun, jika kita yakin kalau pesan itu dari teman kita atau rekan kerja kita maka tidak perlu takut untuk membalasnya.

Dalam kesimpulan, Banyak sekali berbagai modus peretasan pada era digital saat ini. Baik itu melalui pesan whatsapp ataupun pesan email. Sehingga sebagai user Kita harus extra berhati-hati  terhadap hacking atau peretasan dalam device kita. Whatsaap memang mempunyai sisitem keamanan yang sudah teruji. Namun, bukan berarti sistem keamanan itu tidak bisa dijebol atau diterobos, “Karena, di dunia ini tidak ada suatu sistem yang tidak bisa diterobos”.

 

Baca juga : Dapat Email Endorse? Selidikilah terlebih Dahulu

 

 

One thought on “Berhati-hatilah Jika Mendapat Pesan Whatsaapp dari Nomor Whatsapp yang Tak Dikenal”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *