KETIKS.COM – Tidak terasa waktu cepat sekali berlalu. Tahun 2020 kemarin, ada banyak sekali cobaan dan tantangan yang harus kita lewati. Semua resolusi kita di tahun tersebut seolah-olah telah lenyap begitu saja. Namun, kita harus tetap terus berjuang untuk memenuhi resolusi kita di tahun ini. Bahkan, kita sudah mulai menginjak ke bulan ke tiga pada tahun ini. (Fattah)

Tahun ini kami merasa ingin bekerja lebih produktif lagi. Sebagai seorang penulis sekaligus editor foto dan video, tentunya kami membutuhkan gadget yang dapat kami andalkan. Salah satu gadget tersebut adalah laptop. Sebagai penulis dan editor lapangan, Kami sangat membutuhkan laptop yang fleksibel serta mumpuni untuk menjalankan aplikasi-aplikasi editing video dan foto. Salah satu laptop yang bisa memberikan semua keinginan kami tersebut adalah ASUS Zenbook Flip S UX371.

Ya, baru-baru ini ASUS telah merilis produk terbaru untuk menambah koleksi di jajaran Zenbook miliknya. Desainnya yang tipis dan dapat ditekuk 360 derajat, memudahkan kami untuk berkreasi dimanapun. Hal itulah yang dapat membuat kami beresolusi demikian di tahun 2021 ini.

Nah, berikut ini adalah penjelasan mengenai spesifikasi serta keunggulan dari laptop ASUS Zenbook Flip S UX 371 ini. Check this out!

 

Desain dan Layar

 

Asus ZenBook Flip S

 

Pertama mari kita membahas desainnya terlebih dahulu. Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya. Desain Zenbook Flip S UX 371 ini sangat menarik. ZenBook Flip S sangat elegan, dengan tepian diamond-cut berwarna Merah Tembaga yang secara sempurna melengkapi finishing Jade Black yang abadi. Hiasan dengan finishing brushed-aluminum di sepanjang tepian keyboard menambahkan sentuhan akhir yang halus, menciptakan tampilan keseluruhan yang mewah dan menarik keramaian tanpa terlihat berlebihan. Dengan ZenBook Flip S, selera Anda tidak akan pernah dipertanyakan lagi.

Laptop ini juga terbilang sangat tipis, karena ketebalan dari laptop ini berkisar 13 milimeter saja. Belum lagi, Layar pada laptop ini dapat ditekuk atau diputar 360 derajat. ZenBook Flip S UX 371 ini juga memiliki berat yang ringan yaitu sekitar 1,2 kg saja. Keunggulan ini semua dapat memudahkan anda dalam bekerja di luar ruangan.

ZenBook Flip S UX 371 ini juga memiliki bezel yang tipis. Resolusi dari layar laptop ini juga sekitar 3840×2160 (4K UHD), dan tone warna yang sangat akurat yang menghasilkan layar pada laptop ini dapat memanjakan mata para penggunanya. Laptop ini juga sudah dilengkapi dengan fitur touchscreen NanoEdge pada layarnya. Jadi kamu dapat membuat sketsa atau menulis langsung pada layarnya tanpa delay sedikitpun.

Seperti yang sudah kami jelaskan, layar pada laptop ini sangatlah akurat sehingga sudah tervalidasi PANTONE Pro Class. Ditambah, laptop ini juga sudah tersertifikasi TÜV Rheinland untuk perawatan mata, sehingga aman untuk anda gunakan dalam jangka waktu yang lama tanpa takut terkena radiasi pada mata anda.

Karena bisa dilipat 360 derajat, ASUS tidak lupa untuk memberikan Stylus untuk melengkapi kebutuhan anda untuk membuat sketsa atau menulis.

Pada bagian keyboardnya, ZenBook Flip S UX 371 ini sudah memiliki desain edge to edge sehingga anda tidak akan typo saat mengetik. Salah satu fitur yang paling istimewa pada laptop ini terdapat pada touchpadnya. Touchpad pada laptop ini dapat digunakan sebagai number pad juga, yang bernama ASUS NumberPad 2.0.  Touchpad dengan fungsi ganda yang dilengkapi dengan keypad numerik LED backlit terintegrasi. Bahkan saat NumberPad diaktifkan, panel sentuh dapat digunakan untuk kontrol kursor berkat software cerdasnya.

 

 

Performa

 

Tidak hanya memiliki desain yang elegan dan ringan. Namun ZenBook Flip S UX 371 ini juga memiliki performa yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Bagaimana tidak, laptop ini sudah ditenagai dengan processor kubuh biru, yaitu Intel Core i7 11th Gen. Belum sampai disana, laptop ini juga sudah ditenagai dengan kartu grafis Iris Xe.

Untuk urusan multitasking laptop ini sudah sangat juara, karena ZenBook Flip S UX 371 ini sudah disematkan SSD M.2 NVMe PCIe® 3.0 yang berkapasitas sebesar 1TB, dan RAM sebesar 16GB LPDDR4X. Jadi tidak akan ada lag sama sekali ketika anda menggunakannya untuk bekerja.

Oiya, kami juga ingin menginformasikan bahwa, Komputer masa kini memiliki tampilan berbeda karena mereka memang berbeda. Dengan solid-state drive (SSD) dan teknologi terkini, Anda mendapatkan kecepatan, keamanan, ketahanan, dan desain yang cantik. Kami telah melakukan jajak pendapat, dan hasilnya, orang-orang lebih senang saat bepergian dengan PC modern.

PC modern juga dilengkapi dengan pena digital yang memiliki banyak manfaat. Sentuhan khas tercipta saat Anda membuat sketsa atau coretan pada dokumen dengan pena digital. Penelitian juga menemukan adanya peningkatan kinerja hingga 38% pada pelajar ketika mereka menggunakan pena digital untuk mengerjakan soal-soal sains. Tidak semua ide berupa kalimat, kini saatnya untuk tuangkan inspirasi segera dalam sketsa atau coretan pena digital di PC modern.

 

Daya dan Konektivitas

 

 

Segi ketahanan daya pada laptop ZenBook Flip S UX 371 ini dapat bertahan hingga 15 jam. Hal ini dikarenakan baterai pada laptop ini memiliki kapasitas sebesar 67WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion. ZenBook Flip S juga mendukung ASUS USB-C® Easy Charge, sehingga anda dapat mengisi daya dengan cepat menggunakan pengisi daya bersertifikasi USB-C Power Delivery atau mengisinya dengan pengisi daya USB-C standar seperti pengisi daya lainnya. Bayangkan saja, anda hanya membutuhkan waktu 49 menit untuk mengisi daya laptop hingga 60%.

ZenBook Flip S juga memungkinkan Anda terhubung dengan mudah ke semua periferal terbaru, di mana pun Anda berada. Laptop ini dilengkapi dengan port HDMI ukuran penuh, dua port Thunderbolt™ 4 USB-C®, serta port USB 3.2 Gen 1 Type-A.

 

 

Harga dan Spesifikasi Lengkap

 

CPUIntel® Core™ i7-1165G7 Processor 2.8 GHz (12M Cache, up to 4.7 GHz)
Operating SystemWindows 10 Home with Office Home & Student 2019 pre-installed
Memory16GB LPDDR4X
Storage1TB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD
Display13.3″ (16:9) OLED 4K UHD (3840 x 2160), 400 nits, 100% DCI-P3, 133% sRGB, NanoEdge Display, Touchscreen, PANTONE® Validated display, TÜV Rheinland eye-care certified display
GraphicsIntel® Iris® Xᵉ Graphics
Input/Output1x HDMI 1.4, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4 USB Type-C supports display and power delivery
CameraHD camera with IR function to support Windows Hello
ConnectivityIntel Wi-Fi 6(Gig+)(802.11ax)+Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2
AudioSonicMaster, Smart Amp Technology, Built-in array microphone, harman/kardon certified
Battery67WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion
Dimension30.50 x 21.10 x 1.19 ~ 1.39 cm
Weight1.20 kg
ColorsJade Black

 

Nah, untuk harga dari laptop ini berada di angka Rp 24.999.000. Gimana? Mengingat semua fitur yang ada di laptop ZenBook Flip S UX 371 ini, dengan harga segitu tentunya sangat worth it untuk dibeli bukan?

Oiya, kami ingin menginformasikan bahwa artikel ini diikutsertakan dalam ASUS ZenBook Flip S (UX371) Blog Writing Competition bersama deddyhuang.com.

Buat anda yang ingin mengikuti kompetisi ini silahkan klik disini. Atau anda juga bisa langsung klik tautan berikut ini.

Hadir Lagi! ASUS ZenBook Flip S (UX371) Blog Writing Competition

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *