KETIKS.COM – Pada hari Selasa, 13 Oktober 2020 pukul 10 pagi dalam waktu setempat atau Rabu pagi hari pukul 00.00 WIB. Apple telah resmi merilis produk terbarunya, produk ini termasuk dalam jajaran smartphone milik Apple yaitu Iphone. Untuk melanjutkan generasi Iphone sebelumnya, produk ini bernama Iphone 12. Acara peluncuran yang bertajuk “high speed” ini terselenggara dengan cara virtual.

Kabarnya, pada tahun 2020 ini Apple akan meluncurkan empat jenis seri produk yang berbeda, yaitu seri Reguler, seri Pro, seri Pro Max, dan juga seri Mini . Empat jenis produk tersebut sama-sama akan ditenagai dengan chipset besutan Apple yaitu A14 Bionic, chipset ini juga sudah mendukung 5G.

Untuk segi desain, keempat produk ini sudah menggunakan layar yang berpanel jenis OLED Super Retina XDR. Sama halnya dengan generasi sebelumnya yaitu Iphone 11, Iphone 12 masih menggunakan notch pada bagian jidatnya. Notch ini memuat 1 kamera depan (selfie) dan juga sensor untuk sistem Face ID.

 

Tampilan Iphone 12, Source : Apple.com

 

Walaupun terlihat sama seperti generasi sebelumnya yaitu Iphone 11, produk ini memiliki perbedaan dalam bingkai ponselnya yang menggunakan desain menyiku (squared). Mengingat desain ini hanya terdapat pada produk-produk Apple sebelumnya seperti Iphone 4, Iphone 5, Iphone dan Iphone SE (2016).

Dari segi ketahanan ponsel, produk ini sudah terlapisi dengan kaca pelindung berjenis ceramic yang terjamin oleh Apple bahwa kaca ini memiliki daya tahan empat kali lebih kuat dari kaca pelindung biasa. Produk ini juga sudah memiliki sertifikasi IP68 dan mampu menyelam dengan kedalaman hingga 6 meter dalam kurun waktu 30 menit.

 

Simak Juga : Samsung Galaxy M51 Resmi Dirilis

 

Sama seperti generasi sebelumnya yaitu Iphone 11. Walaupun keempat jenis Iphone 12 ini memiliki banyak kesamaan, pastinya ada juga perbedaannya baik itu dari segi fitur, ukuran layar, maupun spesifikasinya.

6 thoughts on “Apple : Iphone 12 Resmi Dirilis!”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *