KETIKS.COM – Solia adalah girlgroup di bawah naungan Space Music Entertainment, yang memulai debut pada 17 Agustus 2021. Grup ini terdiri dari 5 anggota – Soree, Hayeon, Suna, Soyeon, dan Eunbi, mereka debut dengan single “Dream”.

Namun, grup tersebut akhirnya bubar pada 22 Agustus 2021, hanya 5 hari setelah debut.

Dalam sebuah posting Instagram, Space Music mengumumkan pembubaran mereka karena “keadaan” perusahaan, meminta penggemar untuk terus mendukung para anggota dalam upaya masing-masing.

“Halo, saya Solia.

Saya minta maaf untuk mengejutkan Anda dengan cerita yang buruk tiba-tiba. Sekarang perusahaan tidak dapat lagi memimpin tim kami Solia karena keadaannya, kami melakukan percakapan panjang dengan perusahaan.

Itu waktu yang singkat, tetapi saya ingin mengucapkan terima kasih dan maaf kepada para penggemar yang mendukung kami dan mencintai kami.

Jika Anda ingin tahu tentang aktivitas pribadi anggota atau kehidupan sehari-hari mereka, saya akan sangat menghargai jika Anda mengikuti mereka di Instagram mereka. Sekali lagi, saya minta maaf kepada para penggemar.”

Pembubaran SOLIA memecahkan rekor untuk waktu tercepat sebuah grup K-pop berpisah dan bubar sejak debut mereka.

Sebelum menjadi bagian dari SOLIA, Soyeon dan Soree adalah anggota tim dance performance “Remember”.

Sedangkan Suna, Hayeon dan Eunbi berada di bawah Good Dream Entertainment sebagai anggota girl grup SIOSIJAK sebelum akhirnya bubar.

Hingga saat ini Space Music Entertainment menaungi 6 Solois dan 2 grup.

Persaingan dalam industri K-pop memang keras. Mereka umumnya akan menandatangani kontrak selama 5-10 tahun. Jika dianggap gagal atau tidak ada kesepakatan dalam kontrak, maka setelah habis masa tersebut, mereka akan dibubarkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *