Saat ini seiring berkembangnya teknologi juga gaya hidup masyarakat Indonesia yang lebih akrab dengan gadget. Hal ini menyebabkan industri komik juga ikut menyesuaikan diri. Saat ini para komikus tidak hanya menerbitkan komiknya dalam bentuk cetak atau buku, mereka juga membuat versi Webtoon nya agar lebih mudah para pembaca akses.

Dan dari sinilah banyak lahir komik – komik dengan kualitas yang tidak bisa dianggap remeh. Banyak diantara para komikus ini membuat komiknya dengan sentuhan kearifan lokal budaya kita. Berikut adalah Webtoon-webtoon kece karya anak bangsa dengan kearifan lokal yang wajib banget buat kalian baca.

1. 7 Wonders

7 Wonders adalah Webtoon karya Metalu. Kisah 7 Wonders ini bermula saat seorang pemuda bernama Jaka, yang terbiasa hidup senang tiba – tiba harus kehilangan semua kemewahannya karena kebangkrutan orang tuanya. Suatu hari, Jaka mendapat tiket liburan gratis karena menggantikan temannya, Temon ke Paradise Park Air Terjun Bidadari. Lalu dari sanalah kisah cinta Jaka dan seorang bidadari berselendang kuning bernama Kenanga mulai.

Baca Juga: Yuk Baca Lady Wants to Rest Bahasa Indonesia

Di samping itu Jaka juga mulai menguak satu-persatu misteri tentang keluarganya dan juga asal-usulnya. Tentu kalian sadar legenda apa yang menginspirasi sang kreator. YupWebtoon ini mengisahkan tentang Jaka Tarub namun dengan sentuhan kisah modern masa kini.

Komik ini bertemakan fantasi dengan latar belakang cerita kisah tradisional terkenal Indonesia. Sang kreator mampu mengemas dongeng tradisional Indonesia dengan balutan modern. Tidak lupa dengan sisi romansa yang memikat juga dengan bumbu aksi dari si tokoh utama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *