KETIKS.COM – Saat ini, banyak komikus-komikus Indonesia yang mengangkat kisah-kisah bernuansa kearifan lokal kedalam karya mereka. Namun tentu saja mereka membalutnya dengan kesan modern dan ala Webtoon. Berikut ini merupakan rekomendasi komik yang memilikiciri tradisional Indonesia. (ND)

Seperti yang kita tahu saat ini para komikus tidak hanya menerbitkan komiknya dalam bentuk cetak atau buku. Mereka juga membuat versi Webtoon nya agar lebih mempermudah akses para pembaca.

Dan dari sini jugalah banyak lahir komik – komik dengan kualitas yang tidak bisa keren. Tidak jarang para komikus ini membuat komiknya dengan sentuhan budaya lokal negeri tercinta kita. Seperti misalnya webtoon berikut ini.

Baca Juga: Rekomendasi Webtoon yang Indonesia Banget (Part 1)

Nusantara Droid War

Nusantara Droid War atau atau juga terkenal dengan sebutan NDW merupakan komik buatan Vega Mandalika Jhauhari. Komik ini bukan terinspirasi dari legenda namun ini tentang permainan yang menggunakan Droid dipadukan dengan unsur-unsur bernuansa Indonesia.

Setiap Droid yang ada di NDW ini memiliki latar belakang yang berunsur pada budaya Indonesia. Droid ini seperti monster yang dapat di summon dan juga bisa menggunakan berbagai skill tambahan.

Droid dalam komik ini ada berbagai macam jenis, mulai dari bertema mistis seperti tuyul, dan kuntilanak, juga ada yang berbentuk tokoh legenda seperti Nyi Roro Kidul, Keong Mas, juga dari pewayangan seperti Arjuna.

Kisah ini menceritakan protagonis bernama Sagriya Legi yang memiliki Droid bernama Kabasaran. Segriya dikisahkan sedang mencari sang ayah yang merupakan pembuat Droid NDW yang menghilang ketika Sagriya masih kecil. Selain itu ia juga mencari tahu tentang kebenaran dibalik NDW. Dalam perjalanannya Sagriya harus bertemu dengan Adnan dengan Droid nya bernama Arjuna. Dan tentu jika kalian penasaran, kalian bisa langsung baca komiknya di Webtoon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *