KETIKS.COM – Heechul Super Junior sedang ramai orang bicarakan karena perkataan yang ia lontarkan di acara ‘Petckage’ mengenai memelihara hewan yang terlantar.

Heechul mengatakan bahwa pemula lebih baik tidak memelihara hewan terlantar karena membutuhkan perawatan ekstra sebab hewan terlantar punya kisah atau luka tersendiri yang tidak orang ketahui.

Pernyataannya itu sempat menjadi kontroversi di sebuah komunitas online, karena prasangka hewan terlantar harusnya dihilangkan dan hewan itu sama saja dengan hewan lainnya yang membutuhkan kasih sayang.

Tidak sedikit pula netizen yang mengerti dan mendukung maksud perkataan Heechul mengenai hal tersebut. Heechul kemudian menggelar siaran langsung untuk mengklatifikasi, yang intinya:

“Sedang rame apa aku menyuruh beli hewan atau aku pemilik petshop. Aku mengatakan itu karena memelihadra hewan terlantar memang tidak mudah bagi pemelihara pemula dan tidak bisa langsung jago bermodal sayang. Rasa sayang memang dasarnya, tapi si pemelihara harusnya juga mendapat pelajaran dari ahlinya dan punya pengetahuan cukup.

Setelah jadi isu, kru produksi menghubungiku bertanya apa aku baik-baik saja. Aku cari tau dari mana asal mula omong kosong ini, dan ternyata dari 여성시대. Postingan aslinya sudah dihapus.

Ada orang yang memang sengaja ikut-ikutan menghujatku setelah itu jadi isu, ada juga orang yang hanya salah paham membaca postingan itu. Aku ingin menyampaikan bahwa orang yang ingin memelihara hewan terlantar harus menyadari tanggung jawab besar dan menjalani kewajibannya.

Aku meghormati orang-orang yang sudah menjalaninya.

Kalau sudah sampai cuma ikut-ikutan menghujat, apa mereka sebenarnya mencintaiku? Ingin menghadiri fanmeetingku di kantor polisi? Tapi kalaupun mereka ke kantor polisi juga tidak akan bisa bertemu denganku karena aku tidak datang langsung. Dan lagi, masalah yang kalian sebabkan harusnya kalian sendiri yang tanggung jawab, jangan mengalihkannya ke orang tua kalian.

Karena mereka (여성시대) yang memancing, aku akan membereskannya diam-diam (menuntut). Sudah lama aku tidak diskusi dengan tim legal. Aku tidak ada niatan untuk berdamai.”

Sumber : Coppamagz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *