KETIKS.COM- Wu Yifan atau yang biasa khalayak kenal dengan Kris Wu artis asal China terlibat dalam tuduhan kasus pelecehan seksual terhadap anak dibawa umur.

Menurut sebuah postingan di Weibo Kris Wu meminta interview atau mini fanmeeting untuk casting pada larut malam, dan mereka berhubungan seks setelah si korban meminum alkohol. Kris Wu juga memberikan 500.000 Yuan setelah berhubungan seks.

Tuduhan itu muncul ketika seorang gadis asal China berusia 19 tahun bernama Du Meizhu mengungkapkan bahwa Kris Wu telah memperkosanya . Selain Du Meizhu ada 30 gadis lainnya termasuk remaja dan gadis di bawah umur terduga menjadi korban.

Dalam sebuah wawancara Du Meizhu mengungkapkan beberapa fakta, yang antara lain adalah seperti sang Idol yang sering membuatnya mabuk dan terbangun di atas tempat tidur, dan ada dua gadis di bawah umur yang menjadi korbannya.

Klarifikasi Kris Wu

Pada tanggal 19 Juli Kris Wu memberikan klarifikasi resmi melalui akun Weibo resminya. Ia menuliskan, “Aku tidak memberikan respon sebelumnya karena tidak mau mengganggu proses peradilan. Namun, diamku malah membuat rumor semakin marah. Aku tidak bisa menahannya lagi!

Aku hanya bertemu dengan nona Du di pesta bersama teman-teman pada 5 Desember 2020. Tidak ada pemaksaan alkohol. Tidak mengambil ponselnya. Dan semua yang ia tuduhkan tidak benar. Ada banyak orang di pesta hari itu, dan mereka semua bisa jadi saksinya.

Aku minta maaf karena telah membuat semuanya khawatir. Aku ingin menegaskan bahwa sama sekali tidak ada tindakan ‘memilih selir’, tidak ada ‘bujukan’ dan tidak ada di bawah umur’. Kalau aku melakukan hal-hal seperti itu, aku akan datang ke penjara seorang diri. Aku secara hukum bertanggung jawab dengan semua pernyataanku di atas,”

Meskipun ia dan agensinya telah membantah, korban terus bermunculan untuk buka suara dan bahkan dari kalangan selebriti yang  mengungkapkan bagaimana mereka pernah dekat di masa lalu.

Dampak dari kasus ini setidaknya ada 15 brand yang telah mengakhiri kontraknya dengan Kris Wu, dimulai dari brand global hingga brand lokal,  diantaranya Louis Vuitton, Bvlgari, Porsche, L’Oreal Men, Tencent, Kang Shi Fu Black Tea, Seeyoung, Turbog Beer, Lancome, Kans, dan lain-lainnya.

Sumber : Kpopchart.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *