ZETIZEN RADAR CIREBON – Beberapa pekan yang lalu, sempat terdengar kabar bahwa Sony PlayStation akan menutup pelayanan PlayStation Store yang ada di PSP, PS Vita dan juga PS 3 di musim panas mendatang. Kabar tersebut pun dibenarkan oleh PlayStation sendiri melalui postingan di laman resmi milik mereka.

Para fans dan pengguna konsol ini pun merasa sangat kecewa dengan keputusan yang dilakukan Sony itu. Tak disangka, ternyata komunitas konsol ini masih aktif hingga saat ini.

Namun pada harI Senin (19/4/2021) yang lalu, Jim Ryan selaku CEO dari Sony Interactive Entertainment membuat sebuah postingan yang berisikan tentang dibatalkannya keputusan ini.

Dalam tulisannya di PlayStation Blog, Ryan mengatakan bahwa mereka mengaku telah membuat keputusan yang salah, dan akan tetap mengaktifkan layanan operasional PlayStation Store di PS Vita dan juga PS 3. Sayangnya mereka harus tetap menutup layanan PlayStation Store di PSP sesuai dengan kesepakatan. Penutupan layanan ini pun akan mulai pada tanggal 2 Juli 2021 mendatang.

 

Simak Juga : Pendiri Adobe dan Pengembang PDF, Charles Geschke Tutup Usia

 

Jim Ryan juga menyatakan banyak faktor yang menjadi alasan dicabutnya layanan PlayStation Store di PS3 dan PS Vita. Beberapa diantaranya yaitu untuk menghemat resources, terlebih mayoritas gamer saat ini lebih banyak yang menggunakan konsol PS4 dan PS5. Sehingga. Sony dapat lebih memfokuskan pelayanan di kedua konsol tersebut.

Mereka juga sadar karena masih banyak pengguna yang masih melakukan transaksi secara legal di konsol lawas mereka itu. Jadi mulai saat ini, para pengguna PS Vita dan PS 3 tidak perlu merasa khawatir akan penutupan layanan ini, dan tetap lanjut melakukan transaksi in game seperti pembelian DLC dan sebagainya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *