KETIKS.COM – Pada tanggal 27, sebuah media melaporkan bahwa penulis Joo-jin dari ‘Hometown’ adalah sutradara Jo Hyun-hoon, yang mengaku melakukan kekerasan seksual pada tahun 2018 dan sedang introspeksi diri.

Sutradara Jo Hyun-hoon memulai debutnya dengan film ‘Jane of Dreams’ pada tahun 2016 dan mendapat perhatian.

Ketika diketahui bahwa sutradara Jo Hyun-hoon telah melakukan pelecehan seksual terhadap seorang wanita saat upacara penutupan Forum Indie pada tahun 2013, dia mengumumkan bahwa dirinya akan menghentikan kegiatan resminya.

Namun, setelah tiga tahun menghentikan kegiatan resminya, sutradara Jo Hyun-hoon kembali ke dunia penyiaran dengan menggunakan nama pena.

Dalam hal ini, sutradara Jo Hyun-hoon mengatakan kepada Spotify News pada hari yang sama,

“Ini Jo Hyun Hoon.

Penulis naskah bernama Joo Jin memang benar diriku, dan tindakan tidak pantas ke rekan kerja industri film di tahun 2013 memang benat aku lalukan.

Aku ingin minta maaf kepada orang yang tersakiti atas tindakanku yang salah, kepada rekan-rekan industri film, dan kepada staff serta penonton drama yang sekarang sedang tayang.

Aku tidak pernah punya niatan untuk menyangkal maupun menyembunyikan kejadian itu baik di kala itu maupun sekarang. Sekarang pun masih tidak berubah. Sampai saat ini aku masih terus-terusan menyesali perbuatanku.

Aku akan melakukan apapun untuk membantu orang yang tersakiti atas perbuatanku. Aku akan terus hidup tanpa melupakan kesalahanku dan selalu merenunginya.”

Naskah untuk ‘Hometown’ telah ditulis, dan syuting sedang dalam tahap akhir. Seorang pejabat dari perusahaan produksi mengatakan, “Saya mengetahui tentang masalah yang berkaitan dengan penulis Joo Jin terlambat. Saya mengetahuinya tepat sebelum memulai syuting setelah menyelesaikan semua program, kontrak aktor dan staf, dan seterusnya.”

Hometown Buka Suara Terkait Kontroversi Penulis Joo-jin

‘Hometown’ telah membuka mulutnya untuk kontroversi terkait dengan penulis Joo-jin (sutradara Jo Hyun-hoon), yang menulis naskahnya.

Studio Dragon, produser drama Rabu-Kamis tvN ‘Hometown’, mengatakan kepada Spotify News (28/9), “Dari episode ketiga, nama penulis Joo- jin akan dihapus dari kredit.”

Tim Produksi beralasan penulis tidak bisa diganti karena ‘Hometown’ bukan drama adaptasi dan jika dibatalkan, akan menimbulkan kerugian yang besar.

Sumber : Spotv News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *