Drakor Rating Tinggi

KETIKS.COM – Drakor atau drama Korea merupakan serial drama yang berasal dari Korea Selatan dengan jumlah rata-rata episodenya 10-32. Pada bulan agustus, para pecinta drakor mendapatkan banyak pilihan drakor untuk tontonannya. Drakor tersebut ada yang berupa serial baru maupun melanjutkan dari season sebelumnya. Salah satu drakor dengan rating tinggi yaitu Penthouse 3 dan Hospital Playlist 2. Banyak pembicaraan mengenai kedua drakor tersebut sehingga membuatnya terkenal sampai kancah internasional. Berikut ini list drakor yang mendapatkan ranking tinggi pada bulan Agustus melansir dari laman kompas: (va)

Drakor Rating Tinggi

List Drakor dengan Rating Tinggi di Bulan Agustus

1. Penthouse: War in Life 3

Jika di Indonesia memiliki ratusan episode dari Ikatan Cinta, maka di Korea Selatan ada serial drama Penthouse. Drakor ini memiliki alur rumit dengan penayangan cukup panjang, hingga season 3. Menurut Kpopmap, drakor yang tayang di saluran TV SBS ini memiliki rating 15,7 persen meski tayang pada terakhir 30 Juli 2021. Drakor ini bercerita tentang orang-orang kelas atas yang saling menjatuhkan. Banyaknya plot twist membuat drama ini pada akhirnya mendapatkan banyak peminat dari penonton dan pencinta drama

2. Love (ft. Marriage and Divorce) 2

Drakor ini mampu mencapai rating tinggi 12,5 persen secara nasional, menurut Nielsen Korea. Kisah Love (ft. Marriage and Divorce) hanya menampilkan perdebatan tentang perceraian selama 90 menit. Tokoh utamanya adalah seorang perempuan yang menghadapi krisis di mana kebahagiaan rumah tangga terancam sirna. Perdebatan sengit dimulai saat Sa Pi Young (Park Joo Mi) mengetahui suaminya, Shin Yoo Shin (Lee Tae Gon), telah berselingkuh.

3. Hospital Playlist 2

Setelah kesuksesannya di season perdana, kini di season keduanya, Hospital Playlist juga mencetak rating cukup tinggi dengan 10,6 persen. Hospital Playlist adalah drama yang menceritakan kehidupan dan hiruk-pikuk di rumah sakit. Kisah persahabatan 5 dokter spesialis, kekonyolan mereka, kesedihan, dan haru yang terjadi di Rumah Sakit Yulje.

4. The Devil Judge

The Devil Judge yand ditayangkan tvN mendapat rating nasional rata-rata 4,7 persen dan puncak 6,7 persen. Di episodenya yang ke-9, drakor ini menempati posisi pertama sepanjang slot waktunya. The Devil Judge menceritakan bagaimana seorang jaksa menghukum para penjahat dengan dikemas melalui pertunjukan reality show.

5. Voice 4

Menurut Nielsen Korea, episode terakhir Voice 4 yang produksi tvN, mencetak rating nasional rata-rata 4,4 persen. Di wilayah metropolitan, episode tersebut mencapai rating rata-rata 4,5 persen dan memuncak pada 5,2 persen. Drama thriller ini bercerita tentang investigasi sebuah kasus berdasarkan sebuah panggilan. Penjahatnya memiliki pendengaran tajam sehingga membuat penyelidikan menjadi sulit dan menegangkan.

6. You Are My Spring

Drama Korea terbaru tvN ini menceritakan kisah dari tiga karakter pemain utama yang mengenang masa lalunya, saat usia mereka masih usia tujuh tahun. Mereka adalah Kang Da-jeong (Seo Hyun-jin), Joo Young-do (Kim Dong-wook), dan Chae Joon (Yoon Park). Di awal Agustus, drama ini memiliki 1,9 persen, kemudian meningkat menjadi 2,4 persen.

7. Nevertheless

Meski ramai di media sosial, rupanya Nevertheless memiliki rating cukup rendah di televisi Korea Selatan. Pada 31 Juli 2021 lalu, drama yang tayang pada saluran TV JTBC ini memiliki rating 1,2 persen. Ceritanya berasal dari adaptasi komik Webtoon, tentang dua mahasiswa seni yang memiliki pandangan berbeda tentang cinta. Di balik berbagai adegan romantis kedua tokoh utamanya, ada trauma yang sama-sama melekat dalam pasangan ini sehingga hubungan keduanya menjadi rumit. (Sumber kompas.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *