KETIKS.COM – Sebagai Korean lovers mungkin sudah tidak asing lagi dengan makhluk legenda bernama Gumiho. Karena nyatanya memang banyak drama televisi populer Korea yang menjadikan makhluk mitos ini sebagai tokoh utama.

Banyak dari drama-drama yang berbumbu fantasi itu meraih respon yang positif. Berikut kami telah merangkum beberapa drama Korea yang menjadikan sosok Gumiho sebagai tokoh sentral.

Baca juga : Drama Korea yang Akan Tayang Pada Bulan Agustus

Gu Family Book

Source : Wikipedia

Gu Family Book mengambil latar Korea yang masih tradisional. Seorang gumiho yang berjuang mencari jati diri, terpisah oleh orangtuanya dan tak tahu bagaimana asal mulanya dia menjadi gumiho. Tidak hanya itu, hasratnya yang ingin menjadi manusia juga dijabarkan dalam drama ini. KDrama yang tayang pada tahun 2013 ini hadir dengan 23 episode.

Gu Family Book adalah drama kombo yang menampilkan 2 artis papan atas. Drama ini diperankan oleh Lee Seung Gi sebagai Choi Kang-Chi dan Suzy Bae sebagai Dam Yeo-Wool.

Tale of The Nine-Tailed

Source : Wikipedia

Lee Yeon (Lee Dong-Wook) pernah menjadi roh gunung Baekdudaegan. Dia mengorbankan hidupnya sebagai dewa gunung untuk menghidupkan kembali kehidupan wanita yang dia cintai A Eum. Lee Yeon sekarang menjalani hidupnya sebagai rubah berekor sembilan dalam bentuk manusia. Dia telah hidup dengan cara ini selama ratusan tahun.

My Roommate Is A Gumiho

Source : AsianWiki

Drama ini merupakan drama terakhir Jang Ki Yong sebelum ia melakukan wajib militer. Drama ini sudah tayang sejak bulan Mei 2021 kemarin.

Lee Dam (Hyeri Girl’s Day) secara tak sengaja menelan manik-manik milik Shin Woo Yeo (Jang Ki Yong), gumiho jantan yang hampir mencapai tujuannya menjadi manusia. Karena hal itu, mereka berdua terpaksa harus tinggal bersama demi menjaga sang manik-manik.

My Girlfriend Is A Gumiho

Source : Wikipedia

Drama ini sudah tayang sejak 2010 ini menceritakan tentang Cha Dae-woong (Lee Seung Gi) seorang mahasiswa normal dengan ambisi menjadi bintang laga. Suatu hari, dia secara tidak sengaja melepaskan gumiho (Shin Min Ah), rubah legendaris dengan sembilan ekor yang disegel didalam lukisan oleh Nenek Samshin.

Sumber : Zetizen Radar Cirebon, Wikipedia, & AsianWiki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *