KETIKS.COM – Bulan suci Ramadhan merupakan salah satu bulan yang sangat dinanti-nanti seluruh umat muslim di Dunia. Tidak hanya wajib untuk menahan lapar dan haus saja, umat muslim juga diwajibkan untuk menahan segala hawa nafsunya.

Biasanya beberapa orang mencari cara atau kegiatan lain agar bisa menahan semua itu saat puasa. Salah satu caranya adalah dengan bermain game. Bermain game bisa menjadi salah satu cara alternatif untuk mengisi waktu puasa kamu. Namun, ada beberapa game yang tidak dianjurkan untuk dimainkan saat berpuasa karena dapat menjadi pemicu batalnya puasa.

Berikut ini adalah daftar game yang tidak dianjurkan untuk kamu mainkan saat berpuasa. Check this out!

 

Dead or Alive

Game garapan Team Ninja satu ini tentu saja merupakan satu dari sekian banyak game yang harus dihindari jika kamu lemah syahwat. Dead or Alive, terutama spin-off Extreme yang bisa dimainkan secara gratis, dimana mengumpulkan para karakter wanita menawannya untuk berlibur dan melakukan aktivitas penuh keringat dalam balutan pakaian minim ini sejatinya harus kamu hindari.

Selain Dead or Alive, ada juga beberapa game populer yang lebih baik dihindari jika tidak ingin memicu kelakuan burukmu “dikamar” saat berpuasa, seperti Huniepop, Subverse, Atelier Ryza, Koikatsu, Honey Select, Nekopara, hingga game-game Visual Novel secara umum.

Heh, inget bulan puasa tuh banyakin pahala, jangan banyakin dosa. Jaga baik-baik tuh “buwong puyuhnya”.

 

Baca juga : Rekomendasi Game Online PC yang Masih Ramai Dimainkan

 

Among Us

Jika kamu berperan sebagai Crewmate maka tidak akan terlalu berpengaruh dikarenakan tugasmu hanya menyelesaikan semua tugas dan mencari tahu siapa Impostornya. Namun lain cerita jika kamu berperan sebagai Impostor, mau tidak mau kamu harus berbohong jika kamu tidak ingin kalah.

Ditambah, walaupun kamu berperan sebagai Crewmate ataupun Impostor. pastinya akan ada berbagai macam tuduhan yang akan dilontarkan oleh mu atau kawanmu. Apalagi kalau sampai timbul pertikaian kecil dan akhirnya tersulut emosi. Bisa batal deh puasa kamu.

 

Gacha Game

Nah, siapa disini yang suka banget ngegacha? Well, banyak gamer saat ini yang sudah sangat kecanduan dengan sistem gambling ini. Karena itemnya yang sangat susah untuk didapat akan membuat seseorang yang mendapatkan akan merasakan rasa senang yang tiada tara. Tapi tau kan kalau sistem gacha pada game itu sama saja dengan judi?

Segala sesuatu yang hanya bergantung pada keberuntungan atau chance sejatinya adalah judi. Gacha juga seperti itu bukan? Nah, mulai sekarang coba deh kamu berhenti untuk gacha. Akan tetapi kalau kamu gacha dengan menggunakan in game currency (diamond, ruby, cp, cash dll) yang kamu dapatkan dari hasil grinding in game seperti event gratis dan sebagainya itu mungkin masih sah-sah saja, karena kamu tidak mengeluarkan uang sepeserpun. Beda cerita kalau kamu sudah melakukan top up untuk gacha, apa bukan judi itu namanya?

 

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *