KETIKS.COM – Pada dasarnya, wanita selalu menjadi sasaran empuk bagi para pelaku tindak kriminal. Oleh karena itu wanita sangat dianjurkan untuk dapat menguasai beladiri. Selain bermanfaat untuk melindungi diri sendiri, Berlatih beladiri juga sangat bermanfaat bagi tubuh, serta dapat membakar lemak dan juga mengencangkan otot.

Berikut adalah beberapa jenis beladiri yang cocok untuk kaum wanita. Mari kita simak!

 

Wing Chun

 

Source : Pinterest

 

Wing Chun sangat cocok untuk perempuan gunakan sebagai beladiri. Lantaran Wingchun berasal dari seorang biksu wanita penjaga kuil yang bernama Ng Mui. Karena berasal dari seorang wanita, maka gerakan-gerakan pada beladiri ini sangat mudah dipelajari oleh perempuan. Dengan Wing Chun, kamu dapat melumpuhkan lawan tanpa mengeluarkan banyak tenaga. Bukan faktor tenaga dalam, melainkan gerakan-gerakan wingchun yang cenderung mengincar titik-titik pada tubuh manusia. Wing Chun juga merupakan salah satu jenis beladiri jarak dekat, karenanya Wing Chun dapat kamu gunakan pada tempat-tempat sempit seperti gang kecil, angkutan umum dsb.

 

Muay Thai

 

Source : Pinterest

 

 

Muay Thai merupakan salah satu beladiri yang sangat efektif dalam berbagai hal. Tidak hanya efektif sebagai pertahanan diri, Muay Thai juga sangat efektif untuk menurunkan berat badan dan membentuk otot. Beladiri asal Thailand ini memiliki gerakan-gerakan yang akan membuat seluruh tubuhmu bergerak. Gerakan-gerakan tersebut merupakan pukulan, tendangan, sikutan, dan serangan lutut yang sangat cocok dalam pertarungan jarak dekat.

 

Simak Juga : Rekomendasi Tempat Gym di Cirebon

 

Kick Boxing

 

Source : Pinterest

 

Sama halnya seperti Muay Thai, berlatih Kick Boxing juga dapat membakar lemak pada seluruh tubuh dan mengencangkan beberapa otot. Namun Kick Boxing berfokus pada gerakan pukulan dan tendangan cepat saja, berbeda dengan Muay Thai yang memiliki gerakan serangan sikut dan juga lutut. Oleh karena itu, Beladiri ini sangat efektif untuk mengencangkan otot lengan dan juga kaki.

One thought on “Beladiri yang Cocok untuk Kaum Wanita”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *