“Transaksi Ditolak, Mohon Coba Kartu Lain”

KETIKS.COM – Ketika kalian ingin membayar transaksi online menggunakan kartu debit berlogo VISA  tetapi saat dicoba tidak bisa dan muncul pesan seperti judul diatas maka ada beberapa kemungkinan alasan kenapa kartu debit anda ditolak.

1. Kemungkinan pertama kartu debit ditolak adalah kalian belum mengaktifkan atau mengaktivasi VbV atau Verivicated by Visa pada kartu debit kalian. Solusi nya adalah kalian bisa aktivasi fitur VbV itu pada kantor cabang bank terdekat dan meminta petugas bank untuk mengaktifkan VbV pada Kartu debit kalian. JIka petugas bank sudah meng-aktifkan VbV maka kalian perlu untuk menunggu 1 sampai 2 hari untuk bisa memakai kartu debit kalian pada transaksi online yang kalian ingin lakukan.

2. Jika fitur VbV pada Kartu Debit Visa Kalian sudah aktif. Tetapi, tetap tidak bisa melakukan transaksi online atau transaksi pada merchant luar negeri seperti pembayaran websites wordpress atau google. Maka, kemungkinan nya adalah Bank Penerbit kartu kalian belum bisa transaksi pada merchant-merchant online luar negeri. Contohnya adalah bank mandiri.

kartu debit visa mandiri platinum by ketiks.com
Image by : ketiks.com

Saat ini Bank mandiri tidak bisa atau belum bisa melakukan transaksi online luar negeri pada merchant-merchant tertentu. Walaupun kartu debit yang digunakan adalah kartu debit yang berlogo VISA. Hal ini karena bank mandiri sendiri menerapkan sistem 3d secure yang tidak semua merchant luar negeri meng-aplikasikan sistem 3d secure ini. Sehingga hanya bisa terpakai untuk merchant-merchant luar negeri yang sudah mempunyai metode pembayaran debit VISA dengan 3d Secure. Solusi nya adalah Kalian terpaksa harus menggunakan Bank lain. Akan tetapi perlu  tidak semua bank Indonesia bisa melakukan transaksi online pada semua merchant luar negeri.

Baca Juga : Daftar bank di Indonesia yang bisa Transaksi Online pada merchant Luar Negeri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *