KETIKS.COM – Siapa sih yang tidak ingin menjadi orang yang sukses? Kesuksesan merupakan dambaan untuk setiap orang. Tapi apa sih definisi sukses itu? Well definisi sukses itu sebenarnya harus kalian cari tau sendiri, kalian olah sendiri, kalian ringkas sendiri apa definisi sukses menurut versi kalian. Dan jika kalian sudah mengetahui apa definisi sukses sesungguhnya menurut versi kalian, maka kalian akan tau hal2 apa saja yang harus disiapkan. Apalagi buat kalian yang menginginkan kesuksesan pada usia muda.

Oleh karena itu, berikut adalah tips untuk kalian agar dapat sukses pada usia muda. Mari kita simak !

 

Siapkan Sebuah Rancangan Hidup dan Cita-cita

Source : Youthlobby

 

Setelah kalian mengetahui definisi sukses versi kalian dan cita-cita kalian, maka pertama2 kalian harus membuat rancangan hidup kalian. Well, sebenarnya ini adalah hal yang sering kita anggap remeh. Pasti pernah kan kalian mendengar seseorang berbicara “liat nanti aja lah”, “liat nasibnya gimana” dll. Nah itulah contoh orang yang sudah putus asa pada awal kesuksesan mereka. Nah jika kalian tidak ingin seperti itu, maka kalian harus membuat perencanaan/rancangan hidup kalian, kalian harus menentukan kapan kalian lulus SMA, Lulus Kuliah (S1/Diploma)/Bekerja,  Bisa beli rumah dll, manfaatnya biar kalian bisa mengatur waktu untuk menggapai cita-cita kalian, karna percuma dong punya cita-cita tapi gatau apa saja yg harus kalian lakukan.

 

Punya Prinsip dan Tekad yang Kuat

 

Source : DealsLine

 

Nah, setelah kalian membuat rancangan tersebut. Maka kalian harus memiliki prinsip dan tekad yang super kuat. Hal2 apa saja yang ingin kalian rencanakan itu usahakan harus berhasil, jangan menyerah, serta percaya diri. Semisal kalian punya prinsip ingin bahagiakan orangtua dulu sebelum menikah, nah kalian harus berpegang teguh dengan prinsip tersebut, dan kalian harus yakin bahwa kalian bisa.

 

Simak Juga : Berhati-hatilah Jika Mendapat Pesan Whatsaapp dari Nomor Whatsapp yang Tak Dikenal

 

Pantang Menyerah dan Terus Berusaha

 

Source : Shutterstock

 

Pasti ada kalanya kita mengalami kegagalan dalam usaha kita, tapi justru karena kegagalan kita bisa belajar bahwa masih ada yang salah/kurang dari usaha kita, nah pada saat itulah kita merasa harus lebih berhati hati dan lebih semangat lagi. Kegagalan memang menyakitkan, tapi kegagalan dalam usaha tersebut masih bisa kalian perbaiki. So, you must has be a strong person, jangan mudah menyerah pada saat kita gagal. Ok?

 

Tawakal dan Selalu Berdoa

 

Source : Republika

 

Tips sukses yang terakhir, ini yang paling sering orang lalaikan dalam menggapai kesuksesannya. For your info, kalau kalian berusaha keras tapi kalian tidak dibarengi dengan doa dan tawakal, maka Allah SWT tidak akan meridhai kita. Usaha itu penting, tapi doa juga tidak kalah penting.

2 thoughts on “Tips Sukses Pada Usia Muda”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *