KETIKS.COM- Pernah nggak sih sob kamu membayangkan jika dinosaurus masih hidup hingga kini. Tidak terbayang bukan bagaimana keadaan dunia jika hewan praaksara tersebut masih hidup hingga kini. Mungkin sebagian orang akan membayangkan dunia akan menjadi seperti dalam film Jurasic Park atau Jurasic World yang menampilkan betapa indahnya hidup berdampingan bersama makhluk tersebut.

Dari semua itu apakah kamu pernah berfikir dinosaurus apa yang paling besar sepanjang sejarah? Dari pada penasaran dengan dinosaurus terbesar sepanjang sejarah, mari kita langsung simak ulasan berikut! (farhan)

Baca juga: Fakta Unik Chinchilla, Hewan Pengerat yang Imut

5. Dreadnoughtus

Source by Scinews.com

Kebanyakan fosil hewan-hewan praaksara ditemukan di Amerika. Seperti hewan praaksara yang bernama Dreadnoughtus ini yang ditemukan pada tahun 2014 lalu. Ada hal unik mengenai hewan praaksara yang satu ini, yaitu Dreadnoughtus tidak memiliki musuh alami selama hidupnya di bumi.

4. Brachiosaurus

Source by Fine Art America

Dengan bobot 62 ton, Brachiosaurus altithorax sempat disebut sebagai dinosaurus terbesar di dunia saat ditemukan oleh Elmer Riggs pada tahun 1903. Hewan praaksara ini termasuk kedalam dinosaurus yang sudah dikenal sangat baik. Selain itu juga, hewan ini pernah membintangi film Jurassic Park pada tahun 1993.

3. Sauroposeidon

Source by Dinosaurus Pictures

Berikutnya ada Sauroposeidon yang ditemukan di Amerika Utara. Tidak ada yang tau pasti berapa berat dan juga ukuran tubuhnya karena Sauroposeidon diketahui dari spesimen yang tidak lengkap. Namun, beberapa ahli paleontologi mengira bahwa beban hewan tersebut yakni sekitar 55 hingga 600 ton dan panjang tubuhnya yaitu 27-34 meter.

2. Argentinosaurus

Source by IDN Times

Pada tahun 1987 seorang perternak di argentina menemukan sebuah kayu besar yang mengeras di peternakannya. Namun, setelah hasil penelitian yang keluar pada tahun 1993 temuannya tersebut bukanlah sebuah kayu besar melainkan fosil kaki hewan praaksara. Tidak hanya kaki hewan praaksara tersebut saja, tetapi para peneliti menemukan juga fosil tulang punggung yang memiliki ukuran hampir setinggi manusia.

1. Amphicoelias

Source by Wikimedia Comons

Dari semua makluk praaksara yang sudah kita jelaskan sebelumnya masih ada satu lagi yang memiliki ukuran paling besar sepanjang sejarah. Di kutip dari wikipedia Amphicoelias diklaim valid menjadi dinosaurus terbesar di dunia. Tidak hanya sebagai dinosaurus Amphicoelias pun menjadi hewan terbesar yang pernah ada sepanjang sejarah. Pasalnya, makhluk ini mempunyai panjang 40-60 meter.

One thought on “Dinosaurus Terbesar Sepanjang Sejarah”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *