ramen matcha

KETIKS.COM – Siapa yang tidak tahu ramen? Makanan khas negara sakura yang berupa mie dan sangat populer sampai ke mancanegara. Ramen mempunyai variasi yang bermacam-macam dan apabila pergi ke Jepang akan melihat banyak sekali kedai ramen. Variasi rasanya juga bermacam-macam antara kedai satu dengan kedai lainnya agar tidak kalah saing. Karena hal itu juga koki ramen selalu membuat inovasi pada ramennya agar terlihat unik dan menarik sehingga dapat menarik minat pelanggan. Salah satu inovasi unik yaitu ramen dengan variasi rasa matcha atau Tanakamaru Shouten. (Va)

ramen jepang matcha
Sumber : anibee.tv

 

Melansir dari Soranews24, Ramen Matcha atau Tanakamaru Shoten bukan berarti menuangkan teh hijau ke dalam ramen. Sebagai gantinya, koki akan mencampur bubuk matcha ke dalam ramen tersebut. Warna mie dalam ramen tersebut tidak akan secerah hijau seperti sendok es krim matcha, melainkan berwarna hijau kecoklatan. Meski mengklaim sebagai ramen matcha, namun rasa matcha tidak terlalu kuat.

Meskipun begitu, pelanggan tetap bisa merasakan sedikit rasa matcha pada setiap gigitan mie. Menariknya, tekstur mie dibuat agak kasar dengan menggunakan bahan dasar bubuk matcha. Penggunaan bubuk matcha sendiri membuat konsistensi mie terasa sedikit lebih dekat dengan soba daripada ramen biasa.

https://www.instagram.com/p/CItTIgLAcmK/?utm_source=ig_embed&ig_rid=f2f80f99-b39e-4499-a94a-29bddcfe16fe

Untuk topping pada ramen matcha memberikan topping yang standar seperti potongan daging babi chashu, telur, dan rebung. Ramen matcha pada restoran ini pun cukup beragam, seperti Matcha Salty Stamina Ramen seharga seharga 1.310 yen. Sementara ramen matcha standar dibandrol seharga 890 yen.

Tidak hanya ramen yang terjual di kedai-kedai, ternyata ada juga ramen cup atau ramen instant matcha loh. Melansir brilio food dari Rocketnews, Pada tahun 2017 Nissin menghadirkan Matcha Seafood Flavour Cup Noodle. Meskipun green tea telah menjadi begitu populer pada makanan penutup di Jepang selama beberapa tahun terakhir, namun ini masih menjadi sesuatu yang langka jika digunakan untuk ramen.

Baca Juga : 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *