KETIKS.COM – Zaman modern ini, ada banyak sekali jenis sepeda motor yang sudah berhasil diproduksi di dunia sesuai kebutuhan. Tak hanya itu, ada beberapa jenis sepeda motor yang sudah memiliki komunitasnya sendiri. Nah, ada apa aja sih jenisnya? Berikut adalah artikel jenis motor yang perlu kamu ketahui. Let’s check this out!

 

Naked Bike

 

KTM Duke 1290, Source : Pinterest

 

Jenis motor yang perlu kamu ketahui yang pertama adalah Naked Bike. Motor jenis naked merupakan motor yang berjenis standar secara global. Karena motor ini sangat cocok untuk digunakan dalam keperluan sehari-hari dan dapat digunakan di jalan semi off-road. Berbeda dengan saudaranya, motor jenis ini tidak digunakan untuk bermanuver atau melaju di kecepatan tinggi, namun motor ini memiliki performa dan tenaga yang lebih kuat.

 

Sport Bike

 

Kawasaki ZX10R, Source : Pinterest

 

 

Pada dasarnya motor ini diperuntukan untuk pembalap karena memiliki cc yang tinggi dan desain yang aerodinamis. Ketika sedang melaju, pengendara dan juga motornya tidak menghantam angin yang berlawanan sehingga motor dapat melaju dengan kencang. Rata-rata motor jenis ini memiliki cc sekitar 600 hingga 1000 cc. Namun, seiring berjalannya waktu para produsen yang berkecimpung di dunia sepeda motor mulai merancang dan merilis produk-produk terbarunya dengan cc yang kecil dengan harga yang tentunya jauh lebih murah sehingga dapat dinikmati oleh setiap orang.

 

Simak Juga : Batik Khas Daerah yang Ada di Indonesia

 

Dirtbike

 

Honda CRF 250X, Source : Pinterest

 

Motor bertransmisi manual kopling jenis dirtbike atau trail. Dari nama jenisnya saja kita sudah tau bahwa motor ini sangat cocok untuk melibas jalanan diluar aspal (off-road) seperti tanah, lumpur, krikil, hingga bebatuan. Hal ini disebabkan oleh jenis dan permukaan roda motor yang memiliki ruas dan bergerigi alhasil dapat menancap dengan baik di permukaan yang tidak rata, ditambah dengan suspensinya yang tidak sama dengan motor lain yang membuat motor jenis ini semakin nikmat jika dibawa untuk melibas jalanan off-road.

2 thoughts on “Jenis Sepeda Motor yang Perlu Kamu Ketahui”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *