kelebihan dan kekurangan toyota corolla cross 2020

KETIKS.COM – Baru-baru ini Toyota kembali meluncurkan produk terbarunya yang benar-benar merupakan suatu inovasi baru. Toyota Corolla Cross 2020 itulah sebutan produk terbaru Nissan Indonesia yang beberapa minggu yang lalu baru diluncurkan di Indonesia. Namun, apa kelebihan dan kekurangan pada Toyota Corolla Cross 2020 ini?, berikut ulasan nya,

Kelebihan

1. Irit Bahan Bakar

Sama seperti kompetitornya yaitu Nissan Kicks e-Power. Toyota Corolla Cross 2020 juga sangat irit dalam segi konsumsi bahan bakar yaitu 21,1 km/liter dalam kota dan 23 km/liter dalam tol. Namun berbeda dengan kompetitor nya yang penggerak nya adalah murni motorlistrik. Toyota Corolla Cross ini memiliki 2 penggerak yaitu motor listrik dan juga mesin bensin. Jadi, mesin bensin disini bukan hanya sebagai penghasil daya listrik saja melainkan dapat menjadi penggerak juga. Sehingga mobil ini bukan murni mobil listrik melainkan murni mobil Hybrid.

2. Memiliki Fitur Drive Mode

Walaupun kompetitor lain juga umumnya memiliki drive mode. Namun, drive mode pada Toyota Corolla Cross 2020 ini berbeda dengan kompetitor nya. Hal ini dikarenakan Corolla Cross memiliki sistem dua penggerak. Sehingga apabila mengaktifkan EV Mode maka yang menjadi penggerak hanya motor listrik saja. Sedangkan jika kita mengaktifkan Sport Mode maka dua sistem penggerak akan aktif secara bersama-sama. Sehingga menghasilkan tenaga yang besar dan responsif.

3. Pintu Bagasi yang bisa dibuka dengan cara ditendang

Seperti pada mobil-mobil Eropa. Corolla Cross ini memiliki fitur membuka bagasi hanya dengan menendang bagian bawah bagasi dengan kaki kita. Sehingga memudahkan kita saat membawa barang barang berat.

4. Memiliki Sunroof

Sunroof kali ini kami akan memasukannya dalam kelebihan karena kompetitor nya sama sekali tidak memiliki sunroof ataupun panoramic roof. Ketika kita mengeluarkan 400 juta lebih sudah sepatutnya kita mendapatkan sunroof ataupuun panoramic roof yang membuat kabin terasa lebih lega.

5. Dapat Membaca Kartu E-Money

Jika ingin memasuki jalan tol namun lupa berapa saldo kartu E-money maka tidak perlu khawatir karena Corolla Cross ini dapat membaca berapa saldo dalam kartu E-money kita.

5. Jaringan After Sales Service yang Luas

yups, Karena ini adalah mobil Toyota maka jaringan after sales service nya sangatlah luas. Jadi, Tidak perlu ragu ataupun khawatir lagi jika ingin service. Sehingga mungkin ini adalah salah satu alasan mengapa semua orang banyak yang membeli produk dari Toyota.

 

Kekurangan

1. Belum Ter-Integrasi dengan Apple CarPlay ataupun Android Auto

Sangat disayangkan fitur seperti apple carplay ataupun android auto tidak ada pada mobil ini. Padahal fitur tersebut merupakan fitur yang sangat penting pada masa modern ini.

2. Tidak Ada Rem Parkir Elektrik atau Auto Hold

Sangat disayangkan juga pada Corolla Cross ini belum tersematkan fitur auto hold atau rem parkir elektrik. Sehingga untuk rem parkir pada mobil ini masih manual atau belum elektrik.

 

Mungkin itu saja kelebihan dan kekurangan menurut kami dari Toyota Corolla Cross 2020, jangan lupa like dan share postingan ini ya.

 

Lihat Juga : Kelebihan dan Kekurangan Nissan Kicks 2020

One thought on “Kelebihan dan Kekurangan Toyota Corolla Cross 2020”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *